Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.
Improving the quality of internalization and acculturation in the dynamics of the
community; Anticipating the negative imp...
D. Why you must believe it my idea
Karena kami sangat percaya dengan ide yang saya miliki, masyarakat nantinya
sudah memil...
F. Structure
Socialitation
Internalisasi &
Enkulturisasi
keluarga
Bertambahlah
pengalamannya
mengenai bermacam-
macam pera...
Dengan Teori dan Struktur yang ada, , tapi dirumah dan dimedia sosial.
Bahkan sekaranginipeserta pendidkan karakterhingga ...
Próxima SlideShare
Cargando en…5
×

0

Compartir

Descargar para leer sin conexión

Improving the quality of internalization and acculturation in the dynamics of the community

Descargar para leer sin conexión

Dinamika Masyarakat dan Kebudayaan dalam Menciptakan Pendidikan

Libros relacionados

Gratis con una prueba de 30 días de Scribd

Ver todo

Audiolibros relacionados

Gratis con una prueba de 30 días de Scribd

Ver todo
  • Sé el primero en recomendar esto

Improving the quality of internalization and acculturation in the dynamics of the community

  1. 1. Improving the quality of internalization and acculturation in the dynamics of the community; Anticipating the negative impact of globalization. A. BACKGROUND proses belajar kebudayaan oleh warga masyarakat bersangkutan dengan peningkatan internalisasi dan enkulturasi. Konsep ini membahas tentang dinamika masyarakat dan kebudayaan dan akan dibahas satu demi satu secara lebih mendalam yang mempengaruhi kepribadian seorang individu untuk mencegah dampak negatif dari era globalisasi. B. SOLUTION Dalam hal ini, berdasarkan pembahasan dapat kita simpulkan dari berbagai kendala dan juga permasalahan yang di masyarakat bahwa Sampai saat ini kebudayaan masyarakat akan terus meningkat untuk mengikuti perkembangan zaman dan keperluan masyarakat yang beragam dan akan menjadikan masyarakat tersebut berpendidikan tanpa menghilangkan kebudayaan lokal. C. Solicit the society depend on both points above Dalam hal ini, Kami mengajak masyarakat terutama orang tua untuk mengajarkan anaknya saat masih dibawah umur untuk menanamkan kepribadian yang kuat dari mulai mengatur perasaan, hasrat, nafsu, serta emosi yang baik, yang diperlukan sepanjang hidupnya. Proses ini nantinya secara otomatis mulai tertanam dalam alam pikiran suatu masyarakat. Mula-mula dari orang-orang di dalam lingkungan keluarganya,kemudian teman-teman bermainnya. Seorang individu akan belajar meniru berbagai macam tindakan. Dengan berkali-kali meniru maka tindakannya menjadi pola yang mantap dan norma yang mengatur segala tindakannya.
  2. 2. D. Why you must believe it my idea Karena kami sangat percaya dengan ide yang saya miliki, masyarakat nantinya sudah memiliki sebuah podasi yang kuat untuk mengatur segala tindakannya dan mencegah dampak negative dari globalisasi. SEPERTI: 1. : Menumbuhkan semangat nasionalisme yang tangguh, misal semangat mencintai produk dalam negeri. 2. Menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 3. Menanamkan dan melaksanakan ajaran agama. 4. Mewujudkan supremasi hukum, menerapkan dan menegakkan hukum dalam arti sebenar-benarnya dan seadil-adilnya. 5. Selektif terhadap pengaruh globalisasi di bidang politik, ideologi, ekonomi, sosial budaya bangsa. E. The theory Untuk hal ini kami akan menjelaskan kepada anda sekalian bahwa anak kecil dalam alam pikiran warga suatu masyarakat, dari awal dengan meniru berbagai macam tindakan, setelah perasaan dan nilai budaya pemberi motivasi akan tindakan meniru itu telah di internalisasikan dan Enkulturasi dalam kepribadiannya. Dengan berkali-kali meniru maka tindakannya menjadi pribadi yang kuat. Norma juga ia pelajari dengan mendengar berbagai orang dalam lingkungan pergaulannya pada saat- saat yang berbeda-beda, dan juga mendapatkan dari sekolah formal melalui mata pelajaran ilmu kewarganegaraan dan sebagainya.
  3. 3. F. Structure Socialitation Internalisasi & Enkulturisasi keluarga Bertambahlah pengalamannya mengenai bermacam- macam perasaan baru, dan belajarlah ia merasakan kegembiraan, kebahagiaan, simpati, cinta,benci, keamanan, harga diri, kebenaran, perasaan bersalah, dosa, malu dan sebagainya. anak belajar dan mendapatkan pendidikan pada tahap awal dengan meniru berbagai macam tindakan, setelah perasaan dan nilai budaya pemberi motivasi akan tindakan meniru itu telah di internalisasikan dalam kepribadiannya. Dengan berkali- kalimeniru maka tindakannya menjadi suatu pola yang mantapAntisipasi Era Globalisasi Pendekatan melalui Media elektronik Maupun Elektronik
  4. 4. Dengan Teori dan Struktur yang ada, , tapi dirumah dan dimedia sosial. Bahkan sekaranginipeserta pendidkan karakterhingga remaja,tetapi juga usia dewasa.Mutlak perlu untuk kelangsunganhidup Bangsa ini. Upaya mewujudkan nilai-nilai tersebutdi atas dapatdilaksanakan melaluipembelajaran.Tentu saja pembelajaran yang dapatmengadopsisemua nilai-nilaikarakterbangsa yang akan dibangun.Karakterseorang individu terbentuk sejak dia kecil karena pengaruh genetik dan lingkungan sekitar.Proses pembentukankarakter,baik disadari maupun tidak sehingga kedepanya mereka siap untuk menghadapimasalah yang akan datang di era globalisasi.

Dinamika Masyarakat dan Kebudayaan dalam Menciptakan Pendidikan

Vistas

Total de vistas

352

En Slideshare

0

De embebidos

0

Número de embebidos

7

Acciones

Descargas

2

Compartidos

0

Comentarios

0

Me gusta

0

×