Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Kualitas Hidup Murid Menjadi Dasar Pelayanan Digital (Haryo Kusumo A.)

Bahwa pelayanan digital sangat besar potensinya untuk menjangkau banyak orang dan akhirnya bisa memuridkan. Karena itu, pelayan Tuhan harus mau dimuridkan terlebih dahulu supaya dapat menjangkau orang lain. Hal ini penting untuk memperlengkapi hidup seorang murid yang hendak melayani di bidang ini supaya memiliki kuasa dalam pelayanannya.

  • Inicia sesión para ver los comentarios

Kualitas Hidup Murid Menjadi Dasar Pelayanan Digital (Haryo Kusumo A.)

  1. 1. HIDUP MURID BERKUALITAS MENJADI DASAR PELAYAN DIGITAL HARUS MUNGKIN Oleh: Haryo Kusumo Aji
  2. 2. POTENSI PELAYANAN DI ERA DIGITAL • Menarik minat banyak orang karena pada saat ini setiap orang terhubung secara digital. • Pelayanan ini bisa disebut pelayanan misi, namun dengan tidak meninggalkan keluarga, teman, pekerjaan dan menghabiskan uang untuk transportasi dan akomodasi. • Orang yang mengerjakan pelayanan ini dapat menjangkau banyak jiwa dalam waktu yang singkat.
  3. 3. CONTOH PELAYANAN DI ERA DIGITAL • Pelayanan berbasis Alkitab Elektronik. • Pelayanan melalui situs web (artikel rohani, renungan harian, tips-tips, dll). • Pelayanan berbasis sosial media. • Pelayanan Forum Diskusi Online. • Pelayanan Audio Visual (Film pendek, video kotbah, kesaksian, reka ulang, life changing, dll). • Pelayanan Audio (musik, rekaman audio kotbah).
  4. 4. CIRI SEORANG PELAYAN DIGITAL HARUS MAU BERTUMBUH HARUS MAU MENJADI MURID
  5. 5. MURIDWATA K LORDSHIP RELASI DENGAN ALLAH AMANAT AGUNG
  6. 6. Dasar: Dewasa dalam Kristus. Bentuk: Ketaatan, kasih sejati, sikap sebagai hamba, kemurnian hidup, kejujuran. Dasar: Darah Kristus, Karya Penyelamatan Kristus. Bentuk: Saat teduh, Bible Reading, PA Pribadi, Doa Hasil: Hidup bertumbuh serupa Kristus. Dasar: Kristus adalah Tuhan. Bidang: Ego, reputasi, uang, pernikahan, pergaulan, pendidikan, keluarga, tujuan hidup, rencana. Dasar: Perintah Allah, Roh Kudus yang memampukan. Bentuk: PI secara online, PI massal, pemuridan. MURID WATA K LORDSHIP RELASI DENGAN ALLAH AMANAT AGUNG
  7. 7. SETELAH KITA MAU MENJADI MURID KRISTUS, MAKA KITA MEMBUTUHKAN ROH KUDUS UNTUK MENGURAPI KITA SUPAYA MEMILIKI KUASA MAKA KITA DAPAT MENGINJILI DAN MEMURIDKAN ORANG LAIN MELALUI PELAYANAN YANG KITA KERJAKAN KISAH PARA RASUL 1:8 "TETAPI KAMU AKAN MENERIMA KUASA, KALAU ROH KUDUS TURUN KE ATAS KAMU, DAN KAMU AKAN MENJADI SAKSI-KU DI YERUSALEM DAN DI SELURUH YUDEA DAN SAMARIA DAN SAMPAI KE UJUNG BUMI."
  8. 8. KESIMPULANNYA ADALAH ZAMAN SUDAH BERUBAH DAN CARA PENGINJILAN PUN BERUBAH, NAMUN SATU HAL YANG TIDAK BERUBAH ADALAH KUALITAS SEORANG PEMBERITA INJIL ITU SENDIRI IA HARUS DIURAPI DAHULU SUPAYA PENGINJILANNYA EFEKTIF IA HARUS MENJADI MURID DAHULU SEBELUM BISA MEMURIDKAN ORANG LAIN KESIMPULAN KEMUDIAN IA MEMILIH DAN FOKUS KEPADA PELAYANAN YANG EFEKTIF BISA DIKERJAKAN
  9. 9. TERIMA KASIH DAN SELAMAT MELAYANI

×