Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Laporan biologi ipa 3

77 visualizaciones

Publicado el

Mikroskop

Publicado en: Motor
  • Hey guys! Who wants to chat with me? More photos with me here 👉 http://www.bit.ly/katekoxx
       Responder 
    ¿Estás seguro?    No
    Tu mensaje aparecerá aquí

Laporan biologi ipa 3

  1. 1. LAPORAN BIOLOGI MIKROSKOP TENTANG SEL TUMBUHAN DAN SEL HEWAN DISUSUN OLEH : NAMA KELOMPOK : 1) Ayi Cindera Asih (05) 2) Indah Wahyu (13) 3) Sa’diyatun Filhayati (25) 4) Siti Khumaeroh (29) Kelas :XI IPA 3 Hari/tanggal :jum’at,1 september 2017 Waktu :09.00 WIB. TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  2. 2. 1).DasarTeori Darah adalah cairan yang terdapat pada semua hewan tingkatan tinggi yang berfungsi mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh. Darah kita mengandungbeberapa jenis sel yang terangkut didalam cairan kuning yang disebut plasma darah. 2).Tujuan o Untuk mengetahui struktur sel. o Menghitung jumlah sel darah merah dan sel darah putih. o Menguji golongan darah. o Menguji kecepatan pembekuan darah.
  3. 3. 3).Alat dan Bahan 3.1. Alat Mikroskop Lensa objektif Lensa okuler Plasma darah Hp Tabung 3.2. Bahan Sampel Darah
  4. 4. 4). Cara Kerja 1.Ambil sempel darah yang akan diamati. 2.Masukkan Sempel darah yang diantara penjepit mikroskop. 3.Besarkan lensa sampaimendekat pada objek yang sedang diamati. 4.Lalu jika sudah kelihatan sel-sel,ambil gambar lewat Handphone. 5). Hasil Pengamatan Mikroskop merupakan alat utama dalam melakukan pengamatandan penelitian dalam bidang biologi karena mikroskop berfungsi untuk melihat benda-benda renik atau berukuran sangat kecil yang tidak dapat dilihat langsung dengan kasar mata.sehinggadengan menggunakan mikroskop dapat meningkatkan kemampuan daya pisah seseorang.
  5. 5. 6).Kesimpulan Komponen-komponen mikroskop terdiri dari lensa okuler,lensa objektif,tabung mikroskop,pengatur kasar,pengatur halus,revolver,cermin,diafrgma,meja mikroskop,penjepit kaca,lengan mikroskop,dan kaki mikroskop.
  6. 6. DAFTAR PUSTAKA www.Laporanpratikummikroskop.com petunjuk Pratikum Biologi Dasar1. petunjuk pratikum Biologi umum. Panduan pratikum Biologi umum 1.

×