Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Pengetahuan produk langsingin

127 visualizaciones

Publicado el

Langsingin Dapat Menurunkan Berat Badan

Publicado en: Atención sanitaria
  • Sé el primero en comentar

  • Sé el primero en recomendar esto

Pengetahuan produk langsingin

  1. 1. PENGETAHUAN LANGSINGIN PRODUK www.hpaindonesia.net
  2. 2. LANGSINGIN MENGURANGI LEMAK DAN BERAT BADAN Langsingin terbuat dari herba alami pilihan yang dikomposisikan untuk membantu masalah kegemukan akibat dari penyimpanan lemak dalam tubuh yang berlebih.
  3. 3. KEGEMUKAN? • Definisi gemuk atau kegemukan sangat bervariasi tergantung bagaimana kita memandangnya, namun secara umum kegemukan adalah kelebihan lemak tubuh yang dialami oleh seseorang secara khronis. Pada kondisi normal, lemak tubuh berfungsi sebagai cadangan energi, pengatur suhu tubuh, pelindung dari trauma dan fungsi- fungsi lainnya.
  4. 4. KEGEMUKAN? • Secara ideal, pada tubuh seorang perempuan terdiri dari 25 – 30% lemak sementara pada laki-laki 18 – 23%. Bila lemak tubuh melebihi 30% pada perempuan dan 25% pada laki-laki maka orang tersebut sudah bisa dikategorikan gemuk atau obese. • Cara menghitung kegemukan yang paling mudah adalah dengan membandingkan antara tinggi badan (kg) dengan berat badan (m) atau dikenal dengan istilah Body Mass Index (BMI)
  5. 5. RESIKO KEGEMUKAN • Kegemukan dapat memicu timbulnya beberapa penyakit khronis yang sangat serius seperti : – Resistensi Insulin & Tekanan Darah Tinggi – Peningkatan Kadar Kolesterol & Stroke. – Serangan Jantung & Gagal Jantung. – Kanker – Batu Empedu. – Radang Sendi (Gout). – Osteoporosis. – Gangguan Tidur.
  6. 6. PENYEBAB KEGEMUKAN • Keturunan (Genetik) – Seorang anak mempunyai kecenderungan menjadi gemuk jika kedua orang tuanya gemuk. Genetik juga berperanan dalam mempengaruhi fungsi hormon yang mengatur perlemakan tubuh. • Terlalu banyak makan – Terlalu banyak makan akan menyebabkan penambahan berat badan terutama jika makanan yang dikonsumsi banyak mengandung lemak dan gula seperti misalnya makanan siap saji, makanan yang digoreng dan manisan. • Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana – Para ahli berpendapat, karbohidrat sederhana seperti gula, fruktosa, soft drink, bir, dan anggur akan menyebabkan penambahan berat badan karena karbohidrat jenis ini lebih mudah diserap oleh tubuh.
  7. 7. PENYEBAB KEGEMUKAN • Frekuensi makan – Hubungan frekuensi makan dan penambahan berat badan masih kontroversial. Para ahli menyebutkan bahwa orang yang makan dalam jumlah sedikit dengan frekuensi 4 – 5 kali sehari memiliki kadar kolesterol dan kadar gula darah yang lebih rendah jika dibandingkan dengan mereka yang frekuensi makannya kurang dari itu. • Metabolisme yang lambat – Perempuan memiliki massa otot yang lebih kecil dari laki-laki. Otot membakar kalori lebih banyak dari jaringan tubuh yang lain, sehingga metabolisme pada perempuan jauh lebih lambat dari pada laki-laki. Hal ini akan menyebabkan perempuan mempunyai kecendrungan lebih mudah gemuk jika dibandingkan dengan laki-laki
  8. 8. PENYEBAB KEGEMUKAN • Kurangnya aktifitas fisik – Orang yang aktif beraktifitas akan membakar kalori lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang bermalas malasan. • Obat obatan – Beberapa obat yang berhubungan dengan penambahan berat badan antara lain, obat anti depresi, obat anti kejang, obat- obatan diabetes, kontrasepsi oral, obat-obatan kortikosteroid dan beberapa obat penurun tekanan darah. • Faktor psikologis – Pada beberapa orang, emosi mempengaruhi kebiasaan makan. Ada orang yang tiba-tiba ingin makan banyak saat sedang emosi. Padahal bila nantinya berat badan meningkat akan menimbulkan masalah psikologi lainnya.
  9. 9. PENYEBAB KEGEMUKAN • Penyakit – Beberapa penyakit yang dapat meningkatkan berat badan antara lain hipotiroid, resistensi insulin, PCO, dan sindroma cushing. • Ras – Orang kulit hitam dan orang hispanik mempunyai kecenderungan lebih mudah menjadi gemuk jika dibandingkan dengan orang kaukasian dan asia. • Berat badan saat anak-anak – Kegemukan pada masa anak-anak dan remaja juga mempengaruhi terjadinya kegemukan pada usia dewasa. • Hormon – Perempuan lebih mudah gemuk terutama saat hamil, menopause dan saat mengkonsumsi kontrasepsi oral.
  10. 10. PENGOBATAN • Tanaman obat tidak spesifik melaksanakan aktifitas tertentu dalam penyembuhan, kecuali menghilangkan peradangan. Tetapi dalam faktanya tanaman obat dapat menciptakan perasaan tenang diperut. Disamping itu tanaman obat ditujukan untuk membangun kembali bagian organ yang rusak serta menormalkan kembali sistem yang terganggu. • Pengobatan radang lambung kronis membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan radang lambung akut dan jenis obatnya banyak diarahkan untuk kasus kronis.
  11. 11. 8 PEMICU KEGEMUKAN • 1. Kesalahan Mengira Rasa Lapar – Masalah pengaturan dan pengenalan nafsu makan disebutkan menjadi penyebab sukarnya sebagian besar orang menjaga berat badannya tak bertahan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research menyebutkan hal ini. • 2. Terlampau Sering Minum Diet Soda – Minuman bersoda memang memberi kesegaran pada peminumnya. Namun sebuah studi menyebutkan, peminum dua atau lebih kaleng soda setiap hari diklaim memiliki ukuran pinggang hingga enam kali lebih besar daripada orang yang tidak minum diet soda, bahkan yang berlabel bebas gula sekalipun.
  12. 12. 8 PEMICU KEGEMUKAN • 3. Kurang Tidur – Penelitian baru menunjukkan, menghabiskan banyak malam tanpa tidur tidak hanya dapat merusak suasana hati pada sepanjang hari, namun juga dapat "merusak" pinggang Anda. Penelitian di New York Obesity Nutrition Research Center di St Luke's-Roosevelt Hospital menemukan bahwa, aktivitas tidur dapat membakar sejumlah besar kalori yang sama ketika orang-orang baik beristirahat, sejumlah besar kalori dapat terbakar.
  13. 13. 8 PEMICU KEGEMUKAN • 4. Suhu Ruangan – Sebuah rumah yang nyaman ternyata dapat berkontribusi pada kegemukan, demikian hasil sebuah penelitian dalam jurnal Obesity Reviews. Ketika tubuh kita merasa dingin, kita menggigil, dan menyebabkan otot-otot tubuh berkontraksi untuk menghasilkan panas dan membakar kalori.
  14. 14. 8 PEMICU KEGEMUKAN • 5. Lingkungan – A New England Journal of Medicine menyatakan bahwa seseorang dapat "tertular" obesitas dari teman dekatnya. Penelitian atas 12.067 orang selama 32 tahun ini, menyimpulkan, mereka yang berada pada lingkungan yang terkena obesitas memiliki peluang 171 persen lebih tinggi menjadi gemuk juga. Hal ini dikarenakan, mereka tanpa sadar ikut makan secara berlebihan. Sebaliknya, "bergaul" dengan orang yang kurus akan membuat seseorang kehilangan berat badan.
  15. 15. 8 PEMICU KEGEMUKAN • 6. Makan Terlalu Banyak – Hal yang lazim dikemukakan, dengan lebih sering makan makanan ringan baik untuk menurunkan berat badan, ternyata tak sepenuhnya benar. Kegiatan mencemil terlalu sedikit, namun dengan intensitas yang sering tetap merupakan pola makan yang potensial menggemukkan badan.
  16. 16. 8 PEMICU KEGEMUKAN • 7. Zat Kimia Berbahaya – Zat kimia berbahaya yang ditemukan pada plastik yang lazim digunakan untuk membungkus makanan ternyata menjadi salah satu pemicu kegemukan. Adalah zat berjenis phthales, zat yang digunakan untuk membuat plastik elastis, terbukti menjadi zat pengganggu endokrin, yang dapat mendorong obesitas. Jadi disarankan untuk meminimalisir penggunaan plastik sebagai pembungkus makanan.
  17. 17. 8 PEMICU KEGEMUKAN • 8. Tingkat Stress yang Tinggi – Pada seseorang yang memiliki tingkat stres kronis, produksi kortisol dan insulin dalam tubuhnya dapat meningkat. Akibatnya, nafsu makan pada makanan berkalori tinggi dan lemak akan meningkat
  18. 18. LANGSINGIN Formulasi kapsul Langsingin sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, karena bekerja dengan cara meluruhkan lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, memperlancar buang air besar tetapi tidak membuat perut terasa mulas dan tidak mengakibatkan diare, membersihkan dan melancarkan aliran darah, menyegarkan badan dan anti oksidan-nya dapat memperlambat proses penuaan.
  19. 19. KOMPOSISI LANGSINGIN • Guazumae folium • Cassiae folium • Murrayae folium • Kaemferia angustifolia korteks • Zingiber purpureum rhizoma • Camelia folium
  20. 20. Guazumae folium (Jati belanda) KANDUNGAN zat pahit, glikose, minyak lemak, triterpen/sterol, alkaloid, karotenoid, flavonoid, tannin, karbohidrat dan saponin. EFEK FARMAKOLOGI : pelangsing tubuh, menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  21. 21. Guazumae folium (Jati belanda) UJI PRA KLINIS • Efek penurun bobot badan. Pemberian lendir daun jati belanda per oral dosis 350 mg/Kg bb menunjukkan adanya penghambatan kenaikan bobot badan tikus dibandingkan pemberian air suling sebagai control.
  22. 22. Guazumae folium (Jati belanda) UJI PRA KLINIS • Efek penghambatan kenaikan bobot badan yang disebabkan oleh pemberian lendir daun jati belanda dosis 350 mg/Kg bb lebih kecil dibandingkan efek seduhan daun jati belanda dosis 500 mg/Kg bb. Efek penghambatan kenaikkan bobot badan yang ditimbulkan tidak berkolerasi dengan jumlah makanan dan minuman yang dikonsumsi (Pramono S, dkk)
  23. 23. Guazumae folium (Jati belanda) UJI PRA KLINIS • Efek penurun kadar kolesterol. Pemberian ekstrak secara oral pada konsentrasi 15% dan 30% dapat menurunkan kadar kolesterol total serum kelinci.
  24. 24. Cassia angustifolia folium (Jati cina/Senna) FARMAKOLOGI KLINIS Waktu aksi senna berkisar antara 8- 10 jam, sehingga sebaiknya diminum pada waktu malam. Senosida dapat menghilangkan keluhan konstipasi pasien (irritable bowel syndrome). Pada dosis terapi tidak ditemukan adanya gangguan kebiasaan waktu defekasi; dapat melunakkan tinja dan meningkatkan kecepatan transit makanan dalam kolon melalui peningkatan gerakan peristaltik. Senosida sedikit diserap pada bagian atas saluran gastrointestinal.
  25. 25. Cassia angustifolia folium (Jati cina/Senna) MANFAAT MEDIS • Pencahar untuk mengatasi sembelit/konstipasi, ambeien, setelah operasi rectal anal, pengosongan lambung sebelum foto rontgent • Anti inflamasi (anti bengkak) • Regenerasi sel • Obat cuci perut • Detoksifikasi
  26. 26. Murraya paniculata folium (Kemuning) KANDUNGAN cadinene, methyl anthranilate, bisabolene, beta- caryophyllene, geraniol, careen-3, eugenol, citronellol, methyl salicilate, s- quaiazulene, osthole peniculatin, coumuuayin. EFEK FARMAKOLOGI Melancarkan perdaran darah, penenang dan peluruh lemak.
  27. 27. Kaemferia angustifolia korteks (Kunyit putih) KANDUNGAN saponin, tannin, minyak atsiri. EFEK FARMAKOLOGI mengurangi rasa mulas, anti diare dan astringent.
  28. 28. Zingiber purpureum rhizome (Bangle) KANDUNGAN minyak atsiri (sineol, pinen), dammar, pati, tannin EFEK FARMAKOLOGI peluruh kentut, pembersih darah dan pencahar.
  29. 29. Camellia sinensis folium (Teh hijau) KANDUNGAN kafein, katekin dan asam tannic, vitamin C dan E, epigallocatechin-3-gallate (EGCG), polifenol EFEK FARMAKOLOGI penyegar badan (analeptik), stimulansia, dan anti oksidan.
  30. 30. LANGSINGIN Langsingin dapat dikonsumsi setiap hari dan dalam jangka waktu panjang untuk menjaga stabilitas berat badan anda. Langsingin tidak memiliki efek samping yang merugikan karena terbuat dari ekstrak herbal alami dan diproduksi secara higienis sesuai dengan cara pembuatan obat tradisional yang baik.
  31. 31. LANGSINGIN Gunakan Langsingin setiap hari 1 (satu) kapsul pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan harus disertai olah raga secara teratur, diet rendah kalori dan lemak serta perbanyak minum air putih.
  32. 32. Piper retrofractum fruktus EFEK FARMAKOLOG Stimulasi sirkulasi, stimulasi metabolisme, peluruh keringat (diaforetik), peluruh kentut (karminatif), tonikum (penambah tenaga), perangsang sistem saraf pusat dan afrodisiak. www.hpaindonesia.net

×