Se ha denunciado esta presentación.
Se está descargando tu SlideShare. ×

Belajar dariyunus

Más Contenido Relacionado

Belajar dariyunus

  1. 1. PKP – 1 Aug 2013 (Yunus 1 : 1-7)
  2. 2.  Penyegaran Ringkas  Item pembelajaran  Aplikasi
  3. 3. Yunus Menerima Tugas dariTuhan Yunus Melarikan diri keTarsis Yunus dilempar ke laut dan masuk ke perut ikan Yunus Berdoa dan Memohon kpd Tuhan shg keluar Yunus Menyampaikan Firman dan Niniwe Bertobat Yunus dan Pohon Jarak
  4. 4.  Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging (Kej 2:24)  Hai isteri, tunduklah kepada suamimuseperti kepada Tuhan karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat.Dialah yang menyelamatkan tubuh. Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu. (Ef 5:22-24)  ..haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. (Ul 6:7)  Didiklahorang muda menurut jalan yang patut baginya , maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu. (Am 6:22)  “dibalik kesuksesan seorang pria pasti ada wanita yang hebat dibelakangnya ...”  “kasih ibu sepanjang jalan ..” Sama sepertiYunus ...Ada peran dan tugas spesifik terutama dalam keluarga
  5. 5. Dalam Keluarga Inti Dalam Kehidupan Sosial Masyarakat Pekerjaan Gereja Keluarga Besar ....... Suami IstriAnak
  6. 6.  “Melarikan diri” – persis kayakYunus  “Pembiaran”  “Nrimo” –Wanita bukan kaum yang “lemah”/”rendah”.  “PerangTerbuka”  ??
  7. 7.  Instropeksi diri .. (mulai dari diri kita ...)  Menyesal dan malu di hadapanTuhan  Berserah kepadaTuhan  Bangkit dan belajar dari pengalaman Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya,jika mereka melihat, bagaimana murni dan salehnya hidup isteri mereka itu. (1 Pet 3:1-2)
  8. 8.  Tuhan, Engkau hadir dalam susah dan senang VS  Tuhan, hadirlah dalam kesesakan ini ...(kalau senang ... Itu adalah hasil usahaku sendiri) Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia…” (Roma 8:28)
  9. 9.  PAHAMI bagian tugas kita dan lakukan dengan taat kepada Allah  KUATKAN dan teguhkan hati & iman dalam menghadapi persoalan – hadapi dan selesaikan. Jangan biarkan hilang bersama waktu, karena mungkin akan muncul lagi  PERBAIKI diri senantiasa. Menyesali dosa, belajar terus  KUASAALLAH nyata dan bukan karena kemampuan kita sendiri.

×