Publicidad
Publicidad

Más contenido relacionado

Publicidad

DAMPAK NEGATIF MEDSOS.pptx

  1. DAMPAK NEGATIF MEDIA SOSIAL
  2. MEDIA SOSIAL (MEDSOS) Hampir semua orang saat ini, memiliki media sosial lebih dari 1, seperti: Youtube, whatsapp, twiter, instagram, tik tok, facebook, line, telegram, dll Namun, apabila kita salah dalam penggunaanya, hal ini akan menimbulkan efek negatif bagi para penggunanya……
  3. Semakin tingginya kebutuhan akan media sosial, seolah membuat banyak orang terbuai dan tidak menyadari dampak negatif yang sebenarnya muncul bersamaan dengan dampak positifnya.
  4. Dampak Negatif Media Sosial
  5. CYBERBULLYING Cyberbullying merupakan kegiatan yang sengaja dilakukan untuk membuat malu & mengintimidasi seseorang dengan memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi yang tidak tepat
  6. SEXTING Sexting dapat diartikan sebagai kegiatan mengirim, menerima, atau meneruskan pesan, foto, dan gambar yang mengandung konten seksual melalui handphone, atau alat digital lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebanyak 20% remaja pernah mengirimkan atau memposting foto maupun video dirinya tanpa berbusana atau setengah berbusana.
  7. FACEBOOK DEPRESSION Sama seperti depresi yang umumnya terjadi, anak maupun remaja yang mengalami facebook depression beresiko mengalami isolasi sosial dan terkadang beralih ke situs internet yang beresiko menjerumuskan anak untuk menggunakan narkoba, melakukan hubungan seksual, atau perilaku agresif yang dapat melukai diri sendiri.
  8. TERPAPAR HOAX Karena banyaknya informasi yang tersebar di sosial media terkadang membuat masyarakat sulit membedakan antara informasi yang valid atau sekadar berita bohong (hoaks)
  9. MENGGANGGU RELASI Menggunakan media sosial secara terus menerus, membuat kita menjadi lebih fokus pada dunia maya dibanding dunia nyata. Hal ini menyebabkan relasi di dunia nyata menjadi renggang, baik dengan teman, orang tua maupun masyarakat. Bukan tidak mungkin, hal tersebut membuat kalian menjadi pribadi yang lebih tertutup dan sulit bersosialisasi.
  10. BISA MEMICU KEJAHATAN
  11. TERPAPAR KONTEN NEGATIF Di jagat internet, ada jutaan informasi dengan berbagai bentuk konten yang dapat diakses dengan mudahnya. Media sosial yang menjadi platform berbagi konten dari para pengguna sangat berpotensi memunculkan konten- konten negatif dengan unsur SARA.
Publicidad