Se ha denunciado esta presentación.
Se está descargando tu SlideShare. ×

Tiga Langkah Mudah Membuat UX (User Experience) Website Anda Menjadi Lebih Baik

Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Anuncio
Cargando en…3
×

Eche un vistazo a continuación

1 de 24 Anuncio

Tiga Langkah Mudah Membuat UX (User Experience) Website Anda Menjadi Lebih Baik

Descargar para leer sin conexión

Tidak ada disain yang sempurna.
Anda selalu dapat membuat website menjadi lebih baik jika Anda mau mendengar pengguna dan melakukan perbaikan terus menerus. Jika Anda membuat pengguna puas dan bahagia, keuntungan finansial akan mengikuti.
Think BIG, listen MORE, act SMALL & NOW!

Tidak ada disain yang sempurna.
Anda selalu dapat membuat website menjadi lebih baik jika Anda mau mendengar pengguna dan melakukan perbaikan terus menerus. Jika Anda membuat pengguna puas dan bahagia, keuntungan finansial akan mengikuti.
Think BIG, listen MORE, act SMALL & NOW!

Anuncio
Anuncio

Más Contenido Relacionado

A los espectadores también les gustó (20)

Anuncio

Similares a Tiga Langkah Mudah Membuat UX (User Experience) Website Anda Menjadi Lebih Baik (20)

Más reciente (20)

Anuncio

Tiga Langkah Mudah Membuat UX (User Experience) Website Anda Menjadi Lebih Baik

  1. 1. Borrys Hasian UX Design Lead Circle UX borrys@circleux.com twitter: @borryshasian Tiga Langkah Mudah Membuat UX (User Experience) Website Anda Menjadi Lebih Baik
  2. 2. Apa UX (User Experience) itu? UX adalah merasa berpikir tentang bagaimana bereaksi orang saat berinteraksi dengan website Anda
  3. 3. Kenapa UX (User Experience) penting? Pengguna setia Banyak Pengguna Pengguna yang puas yang puas Rekomendasi kepada orang lain
  4. 4. Banyak Pengguna yang puas dan setia Bagus untuk bisnis
  5. 5. Sebelum Anda mulai mendisain UX (User Experience)
  6. 6. Apa keahlian penting untuk mendisain UX yang lebih baik?
  7. 7. Keahlian penting untuk mendisain UX yang lebih baik adalah kemauan untuk mendengar. Mendengar pendapat pengguna tentang website Anda, seburuk apapun pendapat mereka.
  8. 8. Jika Anda sudah siap dan mau untuk mendengar, mari kita mulai bagaimana mendisain UX yang lebih baik.
  9. 9. Bagaimana mendisain UX (User Experience) ?
  10. 10. Mendisain UX itu seperti membangun rumah. Jika landasannya tidak dibangun dengan benar, dekorasi sebagus apapun tidak bisa memperbaiki struktur akhirnya.
  11. 11. Tiga langkah mudah untuk mendisain UX yang lebih baik Dapatkan inspirasi dari luar Tentukan satu poin Lakukan usability visi singkat tentang test dan follow-up website Anda
  12. 12. Langkah #1 Tentukan satu poin visi singkat tentang website Anda Website ini adalah tentang ....... untuk membantu ....... melakukan .......
  13. 13. Langkah #1 Tentukan satu poin visi singkat tentang website Anda Contoh Website ini adalah tentang jual beli online untuk membantu pria/wanita berusia 18-35 tahun menjual barang bekas dan membeli barang bekas berkualitas dengan harga yang pas.
  14. 14. Langkah #2 Dapatkan inspirasi dari luar 1 Browse website sejenis, Google dengan keyword yang telah Anda tetapkan di poin visi. 2 Browse website seperti www.patterntap.com untuk inspirasi lainnya. 3 Substitusi, kombinasi, adaptasi, dan modifikasi sumber-sumber diatas sesuai poin visi Anda.
  15. 15. Langkah #2 Dapatkan inspirasi dari luar Browse website sejenis, Google dengan keyword yang telah Anda tetapkan di poin visi.
  16. 16. jual beli online Langkah #2 Dapatkan inspirasi dari luar
  17. 17. Langkah #2 Dapatkan inspirasi dari luar Browse website seperti www.patterntap.com untuk inspirasi lainnya.
  18. 18. Langkah #2 Dapatkan inspirasi dari luar Website Anda Substitusi, kombinasi, adaptasi, dan modifikasi sumber-sumber diatas sesuai poin visi Anda.
  19. 19. Langkah #3 Lakukan usability test dan follow-up Lakukan test minimal sebulan sekali, dengan tiga orang partisipan. Dapatkan 'usability bugs' sebanyak-banyaknya. Tentukan prioritas untuk follow-up sesuai dengan poin visi Anda.
  20. 20. Langkah #3 Lakukan usability test Tetapkan tanggal fix setiap dan follow-up bulannya, lakukan pagi hari, masing-masing partisipan selama 1 jam. Lakukan test minimal sebulan sekali, dengan Partisipan bisa siapapun, tiga orang partisipan. kecuali karyawan perusahaan. Tujuannya adalah untuk mendapat insight tentang bagaimana membuat Website menjadi lebih baik.
  21. 21. Langkah #3 Lakukan usability test 1 Tes Homepage: dan follow-up Bagaimana pendapat partisipan tentang Homepage: Apa layanan yang diberikan dan apa Dapatkan 'usability pendapat tentang bagian- bugs' sebanyak- bagian yang ada di Homepage. banyaknya. 2 Tes fitur-fitur utama: Tentukan 5-7 fitur utama, kemudian minta dan amati bagaimana partisipan mengerjakan fitur-fitur tersebut.
  22. 22. Langkah #3 Lakukan usability test dan follow-up Pada hari yang sama dengan Usability Test, setelah makan Tentukan prioritas siang, tentukan prioritas untuk untuk follow-up follow-up dari usability bugs sesuai dengan poin yang telah ditemukan. visi Anda. Pilih tiga hal utama yang paling besar pengaruhnya terhadap poin visi Anda.
  23. 23. Tidak ada disain yang sempurna. Anda selalu dapat membuat website menjadi lebih baik jika Anda mau mendengar pengguna dan melakukan perbaikan terus menerus. Jika Anda membuat pengguna puas dan bahagia, keuntungan finansial akan mengikuti. Think BIG, listen MORE, act SMALL & NOW!
  24. 24. Terima kasih Borrys Hasian UX Design Lead Circle UX borrys@circleux.com twitter: @borryshasian Layanan Circle UX: Konsultan UX Design, Usability Test Workshop

×