Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Bb &gcg, desti furwanti, hapzi ali, konsep gcg dan p enerapan budaya gcg, universitas mercu buana, 2017. pdf

BB &GCG, Desti Furwanti, Hapzi Ali, Konsep GCG dan PEnerapan Budaya GCG, Universitas Mercu Buana, 2017. PDF

  • Sé el primero en comentar

  • Sé el primero en recomendar esto

Bb &gcg, desti furwanti, hapzi ali, konsep gcg dan p enerapan budaya gcg, universitas mercu buana, 2017. pdf

  1. 1. Nama Mahasiswa : Desti Furwanti Dosen Pengampu : Prof. Dr. Ir. Hapzi Ali, MM, CMA FORUM 1 konsep yang baik dan efisien dalam mewujdukan Good Corporate Governance bisa menggunakan cara TARIF (Transparency (Transparansi), Accountability (Akuntabilitas), Responsibility (Responsibilitas), Independency (Independensi), Fairness (Kewajaran dan Kesetaraan). 1. Transparency (Transparansi) Untuk menjaga obyektivitas dalam menjalankan bisnis, perusahaan harus menyediakan informasi yang material dan relevan dengan cara yang mudah diakses dan dipahami oleh pemangku kepentingan. Perusahaan harus mengambil inisiatif untuk mengungkapkan tidak hanya masalah yang disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan, tetapi juga hal yang penting untuk pengambilan keputusan oleh pemegang saham, kreditur dan pemangku kepentingan lainnya. 2. Accountability (Akuntabilitas) Perusahaan harus dapat mempertanggungjawabkan kinerjanya secara transparan dan wajar. Untuk itu perusahaan harus dikelola secara benar, terukur dan sesuai dengan kepentingan perusahaan dengan tetap memperhitungkan kepentingan pemegang saham dan pemangku kepentingan lain. Akuntabilitas merupakan prasyarat yang diperlukan untuk mencapai kinerja yang berkesinambungan. 3. Responsibility (Responsibilitas) Perusahaan harus mematuhi peraturan perundang-undangan serta melaksanakan tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan sehingga dapat terpelihara kesinambungan usaha dalam jangka panjang dan mendapat pengakuan sebagai good corporate citizen. 4. Independency (Independensi) Untuk melancarkan pelaksanaan asas GCG, perusahaan harus dikelola secara independen sehingga masing-masing organ perusahaan tidak saling mendominasi dan tidak dapat diintervensi oleh pihak lain. 5. Fairness (Kewajaran dan Kesetaraan) Dalam melaksanakan kegiatannya, perusahaan harus senantiasa memperhatikan kepentingan pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya berdasarkan asas kewajaran dan kesetaraan.
  2. 2. Selain tarif tersebut, dalam mewujudkan GCG perusahaan bisa melakukan analisis, dan goal setting untuk mempersiapkan hal hal yang akan terjadi mendatang. Jawaban Quis 1 PENDEKATAN BUDAYA dalam GCG Budaya perusahaan merupakan konsep baru yang berkembang dari ilmu manajemen dan ilmu psikologi industri dan organisasi (Moeljono,2005). Bidang bidang ilmu tersebut mencoba lebih dalam mengupas penggunaan konsep-konsep budaya dalam ilmu manajemen dan organisasi dengan tujuan meningkatkan kinerja organisasi. Konsep budaya perusahaan merupakan perkembangan lebih lanjut dari ilmu manajemen dan organisasi. dan cara-cara analisis kuantitatif untuk meningkatkan produktivitas di tempat kerja menjadi suatu pendekatan budaya GCG dalam perusahaan. konsep budaya organisasi, manajemen inovasi, dan organisasi belajar, organisasi dipandang sebagai makhluk hidup atau komunitas. Organisasi sebagai mesin melaksanakan tujuan yang telah ditetapkan oleh perancangnya, sedangkan organisasi sebagai makhluk hidup atau komunitas menetapkan dan memiliki tujuan sendiri. Cara pandang organisasi sebagai kumunitas membawa perubahan besar dalam cara pandang mengenai peran dan posisi manusia dalam organisasi dan hal hal tersebut dapat menjadi pendekatan budaya dalam penerapan GCG. Ditempat saya bekerja pendekatan budaya dalam Good Corporate Governance mencakup pelayanan dari karyawan untuk nasabah yang biasa disebut GO SPIRIT yang merupakan perwujudan dari Service Excellence, Professionalism, Integrity, Respect, Intelligence, Trust .

×