Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

BERTUMBUH MENJADI DEWASA ROHANI

711 visualizaciones

Publicado el

Kadang-kala ada orang suka menjadi kanak-kanak sahaja, tetapi sebenarnya Tuhan menginginkan kita untuk terus dewasa dan memberkati.

Publicado en: Meditación
  • Inicia sesión para ver los comentarios

BERTUMBUH MENJADI DEWASA ROHANI

  1. 1. Bertumbuh Menjadi Dewasa Rohani. I Korintus 3:1“ Ps Elisa Yohanis.” SIB Semenanjung
  2. 2. Firman Tuhan mencatat ada 3 tanda dari seseorang Kristen yang kanak-kanak:
  3. 3. 1. Tidak fokus kepada Yesus. Firman Tuhan  Ibrani 2:1 - harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar  Ibrani 3:1 - pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus  Yakobus 1:8 berkata ,”Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.”
  4. 4. 2. Tidak Mampu Bertahan Firman Tuhan Ibrani 5:14 - ,”Tetapi makanan keras adalah untuk orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membezakan yang baik dari pada yang jahat.” Kristen kanak-kanak adalah orang-orang yang tidak mampu membezakan mana yang baik dan mana yang jahat.
  5. 5. 3. Tidak Mampu Membezakan Perkara Positif I Korintus 10:23 berkata ,”Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.” Daud, pada saat ia diangkat menjadi raja, ia berinisiatif memindahkan tabut perjanjian dari rumah Abinadab ke Yerusalem, karena selama Saul menjadi raja tabut perjanjian tebengkalai. Daud menggunakan kereta untuk memindahkannya. Tetapi di tengah-tengah perjalanan Uza mati karena ia berusaha menyelamatkan tabut yang akan jatuh dari kereta. Dalam hal ini, mungkin kita bertanya-tanya dimana letak kesalahannya? Dalam Bilangan 7 alkitab mengatakan bahwa tabut perjanjian tidak boleh dipindahkan dengan cara lain selain harus dipikul di atas bahu manusia.
  6. 6. Kesimpulan Saudara, Roh Kudus akan menuntun kita masuk ke dalam kedewasaan yang penuh. I Tesalonika 4:16-17 berkata, ”Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. Inilah yang menjadi pengharapan anak-anak Tuhan yang dewasa secara rohani. Tuhan Yesus memberkati.

×