Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Kanker mata

758 visualizaciones

Publicado el

  • Sé el primero en comentar

  • Sé el primero en recomendar esto

Kanker mata

  1. 1. KANKER MATA Dany PranowoX IPA 5
  2. 2. Kanker mata (retinoblastoma) adalah kanker yang terjadi pada daerah dibelakang mata yang peka terhadap cahaya (pada retina). Kanker matadapat memengaruhi orang-orang dari segala usia, namun pada umumnyapenyakit ini menyerang anak-anak yang berumur kurang dari 5 tahun.[1]Berdasarkan penelitian American Cancer Society, banyaknya anak-anakyang didiagnosis terserang kanker mata mencapai 200 ratus orang setiaptahun. Kanker dapat menyerang salah satu maupun kedua mata dengancara menyebar ke kantung mata dan ke otak (melalui saraf penglihatan).
  3. 3. GEJALA KANKER MATAMengaburkan visi-awal mengaburkan visi mungkin sering diabaikan ataudisalahkan pada kesalahan tahan api yang memerlukan kacamata. Gejala initampaknya tidak berbahaya perlu ditindak lanjuti terutama di kalangan orang-orang dengan faktor-faktor risiko untuk kanker mata oleh dokter mata untukmendeteksi kanker mata awal.Berkedip atau tempat di bidang visual. Pasien mungkin melihat garis, titikmengambang, wiggly baris, atau titik-titik di depan mata mereka. Gejala iniumum dengan segudang mata gangguan seperti katarak dll. Mereka perlu hati-hati Evaluasi untuk mengecualikan mata kanker terutama bagi mereka yangberesiko.Penuh atau sebagian kehilangan penglihatannya-kadang-kadang ada mungkinmenjadi "blinkering"-visi di sekeliling hilang. Visi adalah sering mirip dengankuda dengan blinkers. Ini mungkin beberapa pasien yang melihat sepertimelalui sebuah terowongan. Ini disebut visi terowongan. Semakin lengkap visiitu hilang.
  4. 4. LANJUTAN....Sakit dalam atau di sekitar mata. Ini terjadi terutama karenatekanan yang diberikan oleh tumor pada mata. Rasa sakit langkadi sebagian besar mata kanker. Hal ini terjadi ketika kankermempengaruhi struktur adnexal, saraf atau menyebar ke bagianlain.Menggembung mata. Ini dapat dilihat pada anak-anak denganretinoblastoma.Mengubah penampilan yang terkena mataTempat atas mata atau mol atas iris mungkin tampak telahtumbuh dalam ukuran atau diubah dalam tampilannya.
  5. 5. PENYEBAB KANKER MATAPenyebab kanker mata umumnyadisebabkan oleh mutasi genetic ataugen, dapat disebkan juga dengan : tepikelopak mata kurangnya pigmen; sinarmatahari terlalu lama, terutama olehpengaruh radiasi ultraviolet yangkuat, kekurangan gizi.
  6. 6. SPESIFIKASI
  7. 7. PENGOBATAN
  8. 8. LANJUTAN....Apabila kanker mata tidak memberikan dampak serius bagi penglihatanpasien, dokter akan menghancurkan tumor tanpa enukleasi. Apabila pasien sudahkehilangan kemampuan penglihatan secara total ataupun kemampuanpenglihatannya sudah rendah ditambah dengan ukuran tumor yang besar biasanyadokter akan melakukan pengangkatan mata (enukleasi) hingga ke bagian saraf opticmata. Disaat sel kanker belum menyebar diluar mata enukleasi bisa menjadipengobatan yang efektif bagi kanker mata.5. Imunotheraphy tumor : teknik pengobatan Imunoterapi dengan meningkatkanfungsi system kekebalan tubuh dan faktor kedatangan hingga sampai kehancurandengan tujuan pemberantasan tumor. Selain penargetan dan pengaturan fungsikekebalan tubuh, masih ada efek samping dan manfaat lainnya. Dibandingkandengan efek samping yang kuat dari kemoterapi dan radioterapi, pengobatanbiologis tumor tanpa efek samping yang signifikan, dan metode ini terbukti secaraklinis dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan pengobatan yang efektifterhadap kanker mata. Untuk sebagian sementara tidak diperbolehkan melakukanoperasi, local kemoterapi, atau pengobatan kanker lainnya, dapat melakukanimunoterapi dahulu guna meningkatkan fungsi system kekebalan tubuh.

×