Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Presentasi karangan bahasa indonesia

1.556 visualizaciones

Publicado el

Publicado en: Educación
  • Sé el primero en comentar

  • Sé el primero en recomendar esto

Presentasi karangan bahasa indonesia

  1. 1. Presentasi Perencanaan karangan
  2. 2. Perencanaan karangan adalah proses awal dalammembuat karangan sampai dengan akhir penulisan. Penulisan sebuah karangan harus memenuhi persyaratan.Persyaratan ini menyangkut isi, bahasa, dan teknik penyajian. Bentuk –bentuk karangan yaitu : 1.Cerita (Narasi) 2.Lukisan (Deskripsi) 3.Paparan (Eksposisi) 4.Bincangan (Argumentasi)
  3. 3. Tahapan dalam penulisan yaitu : 1. Tahap prapenulisan adalah tahap dimana penulis memikirkan hal hal pokok untuk dijadikan karangan. 2. Tahap penulisan adalah tahap pelaksanaan rancangan yang sudah di kembangkan. 3. Tahap revisi adalah tahap pembacaan kembali yang ditulis memperbaiki, merevisi bahkan memperluas karanganya.
  4. 4. Dalam merencanakan sebuah karangan supaya menghasilkan suatu karangan yang baik dan sistematis,terdapat langkah- langkahnya yakni menentukan: 1.Topik 2.Tema 3. Judul penulisan
  5. 5. Topik: Topik adalah berasal dari bahasa Yunani “topoi” yang berarti tempat, dalam tulis menulis berarti pokok pembicaraan atau sesuatu yang menjadi landasan penulisan suatu artikel.
  6. 6. Tema: Tema berasal dari bahasa Yunani “thithenai”, berarti sesuatu yang telah diuraikan atau sesuatu yang telah ditempatkan. Tema merupakan amanat utama yang disampaikan oleh penulis melalui karangannya. Dalam karang mengarang, tema adalah pokok pikiran yang mendasari karangan yang akan disusun.
  7. 7. Judul : Judul adalah nama yang dipakai untuk buku, bab dalam buku, kepala berita, dan lain-lain; identitas atau cermin dari jiwa seluruh karya tulis, bersifat menjelaskan diri dan yang menarik perhatian dan adakalanya menentukan wilayah (lokasi). Dalam artikel judul sering disebut juga kepala tulisan.

×