Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Jual Peuyeum Bandung 08112220484

49 visualizaciones

Publicado el

Jual Peuyeum Bandung Online, Jual Tape Peuyeum Di Bandung, Jual Tape Singkong Di Bandung. WA 0811 222 0484

Publicado en: Alimentación
  • Inicia sesión para ver los comentarios

  • Sé el primero en recomendar esto

Jual Peuyeum Bandung 08112220484

  1. 1. Jual Peuyeum Bandung WA 0811 222 0484 Peuyeum Bandung, makanan tradisional khas Bandung ini tepat sekali dihidangkan di masa- masa santai, pagi atau sore hari, lebih nikmat ditemani secangkir teh atau pun kopi panas. Bisa juga dimasak dengan diselimuti adonan tepung terigu menjadi peuyeum goring laiknya pisang goreng. Bandung yang terkenal sangat indah panoramanya dan sejuk udaranya, tidak hanya terkenal dengan sebutan Paris Van Java, Paris nya Jawa, tetapi kota ini pun menyimpan begitu tidak sedikit ragam kuliner yang sayang andai dilewatkan. Salah satu penganan khas Bandung yang pun mudah didatangi di sepanjang jalan kota kembang ini ialah Peuyeum. Makanan yang satu ini termasuk unik, tercipta dari singkong. Rasanya lezat dan harganya paling terjangkau. Peuyeum yang dijajakan di sepanjang jalan Bandung - Jakarta ini rata-rata berupa singkong utuh serupa tape. Makanan khas ini sendiri tadinya banyak didapatkan dari wilayah Cipeuyeum, konon karena tidak sedikit dihasilkan dari wilayah tersebut, maka tape singkong ini lantas disingkat dengan sebutan Peuyeum. "Peuyeum Bandung kamashur, pangaosna teu luhur, ku sadaya kagaleuh, sepuh jeung murangkalih," Itulah petikan lagu 'Peyeum Bandung' yang dipopularkan oleh penyanyi Pop Sunda, Nining Maida asal Jawa Barat. Jika diartikan, kurang lebih begini: "Peuyeum Bandung sudah dikenal, harganya tidak mahal, oleh siapa saja terbeli, orangtua dan anak,"
  2. 2. Seperti lagunya tersebut, makanan yang berbahan baku dari singkong difermentasikan tersebut sudah dikenal semenjak dulu. Bahkan terdapat anggapan, andai melancong ke Bandung, kurang afdhol rasanya bila tidak membawa oleh-oleh peuyeum Bandung. Peuyeum-peuyeum tersebut diikat memakai tali bambu dan dipajangkan di dalam etalase kaca, jadi untuk Anda yang mengarungi Jalan Bandung-Cianjur, pemandangan itu akan banyak dijumpai. Namun sayang, ketika ini kehadiran Peuyeum perlahan mulai terbenam dan tergeser dengan kuliner kuliner Bandung yang tumbuh dan berkembang dengan tidak sedikit kreasi dan varian. Meski demikian, Peuyeum tetap menjadi primadona terutama untuk pencinta makanan yang loyal terhadap Peuyeum Jual peuyeum Bandung WA/Telp 0811 222 0484

×