Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Unity in diversity

Perbedaan dalam kelompok kecil itu indah :)

  • Sé el primero en comentar

Unity in diversity

  1. 1. Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus. (Gal 3:27-28)
  2. 2. “27 for all of you who were baptized into Christ have clothed yourselves with Christ. 28 There is neither Jew nor Gentile, neither slave nor free, nor is there male and female, for you are all one in Christ Jesus.” Gal 3:27-28
  3. 3. Melampaui perbedaan Etnik Orang Yahudi atau Orang Yunani  Mempersatukan kelompok-kelompok yang berbeda etnik/ budaya  Kolose 3:11; Roma 10:12  Orang Yahudi pada masa itu seringkali memulai hari dengan berdoa: “Tuhan terima kasih karena aku bukan orang Yunani, bukan seorang budak dan bukan seorang wanita”
  4. 4.  Kematian Kristus menghancurkan tembok pemisah antara Yahudi dan Yunani  Masing-masing merasa bahwa suku bangsanya lebih tinggi dari yang lain  Pada masa itu dalam komunitas Kristen tuan dan budak duduk satu meja, sebagai tanda kesatuan dalam persekutuan
  5. 5. Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus. (Gal 3:27-28)
  6. 6. Melampaui perbedaan sosial Hamba atau Orang merdeka  Menghancurkan tembok pemisah karena kelas Sosial, tingkat pendidikan, kekayaan, kekuasaan  Col 3:11; 1Co 12:13  Budak dan orang merdeka pada masa itu
  7. 7. Budak di zaman Romawi  ada suatu pernyataan “apalah artinya hamba..” Budak adalah perlengkapan/benda mati yang bisa “berbicara”. Mereka adalah benda, keseluruhan total hidupnya dimiliki oleh tuannya dan diperbolehkan untuk diperlakukan secara kejam.  Sebagai tawanan perang yang akan menjadi budak, banyak tawanan yang lebih baik bunuh diri daripada menjalani hidup sebagai budak.
  8. 8. Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus. (Gal 3:27-28)
  9. 9. 3. Melampaui Perbedaan Gender Laki-laki atau Perempuan  Dominasi gender  Di zaman Paulus wanita menjadi rekan kerja sepelayanan, penatua, pemimpin, dll dalam pelayanan.
  10. 10. One in Christ  Tidak ada yang superior dari yang lain  Satu kesatuan, tidak terpisah
  11. 11. Kisah tembok Berlin  Tembok ini memisahkan Berlin Barat dan Berlin Timur (karena perbedaan ideologi)  Tanggal 13 Januari 1990, tembok ini resmi dihancurkan
  12. 12. Kisah Marthin Luther King
  13. 13. Orang Dalit di India
  14. 14. Bagaimana dengan KTB-KTB kita?  Adakah perbedaan etnis menjadi penghalang?  Warna kulit?  Beda suku?  Beda budaya?  Adakah perbedaan sosial menjadi penghambat  Tingkat ekonomi?  Pendidikan?  Cacat? Kekurangan?  Perbedaan Gender?
  15. 15. Menjaga Kekompakan antar Anggota KTB  Saling percaya satu dengan yang lain (terbuka)  Tidak membeda-bedakan (tidak favoritism)  Memperhatikan anggota yang paling lemah dalam anggota kelompok KTB (bisa ambil waktu pribadi untuk pribadi ke pribadi)  Mempertahankan equality/kesetaraan anggota- anggota KTB. Walaupun ada satu yang dominan, namun yang kurang aktif tetap dilibatkan
  16. 16. Tipe Kepemimpinan dalam Kelompok Kecil  Otoriter (dominan, diktator)  Otoritatif (terukur, bertanggung jawab)  Demokratis (fokus pada kelompok)  Laissez Faire (permisif, pasif)
  17. 17. Outing, Makan dan Sharing Bersama
  18. 18. Berbeda itu Indah..
  19. 19. Kita Butuh Komunitas untuk Bertumbuh

    Sé el primero en comentar

    Inicia sesión para ver los comentarios

  • debbieporle

    May. 6, 2017
  • evelie1

    Sep. 9, 2017

Perbedaan dalam kelompok kecil itu indah :)

Vistas

Total de vistas

197

En Slideshare

0

De embebidos

0

Número de embebidos

0

Acciones

Descargas

22

Compartidos

0

Comentarios

0

Me gusta

2

×