Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Flip Flop

764 visualizaciones

Publicado el

Publicado en: Servicios
  • Sé el primero en comentar

Flip Flop

  1. 1. Oleh : Anisa Kusuma Vivi Atika Unnisyah
  2. 2. Flip Flop adalah rangkaian digital yang digunakan untuk menyimpan satu bit secara semi permanen sampai ada suatu perintah untuk menghapus atau mengganti isi dari bit yang disimpan.
  3. 3. RS FlipFlop CRS FlipFlop D FlipFlop J-K FlipFlop T FlipFlop
  4. 4. • RS-FF adalah flip-flop dasar yang memiliki dua masukan yaitu R (Reset) dan S (Set) dan mempunyai 2 jalan keluar Q dan Q. • Bila S diberi logika 1 dan R diberi logika 0, maka output Q akan berada pada logika 0 dan Q not pada logika 1. Bila R diberi logika 1 dan S diberi logika 0 maka keadaan output akan berubah menjadi Q berada pada logik 1 dan Q not pada logika 0.
  5. 5. • Sifat paling penting dari Flip-Flop adalah bahwa sistem ini dapat menempati salah satu dari dua keadaan stabil. • Coba lihat pada gambar berikut ini
  6. 6. Tabel Kebenaran : keterangan: memory = 1/0 dont care = Q dan Qnot nilainya 1 atau 0 Q = 0 [reset] Q = 1 [set]
  7. 7. • CRS Flip-flop adalah clocked RS-FF yang dilengkapi dengan sebuah terminal pulsa clock. Pulsa clock ini berfungsi mengatur keadaan Set dan Reset.
  8. 8. Keterangan: 1 / 0 = memory Q = 0 [reset] Q = 1 [set]
  9. 9. D flip-flop adalah RS flip-flop yang ditambah dengan suatu inventer pada reset inputnya.
  10. 10. • JK Flip-flop merupakan rangkaian flip- flop yang dibangun untuk megantisipasi keadaan terlarang pada flip-flop S-R. JK flip-flop sering disebut dengan JK FF induk hamba atau Master Slave JK FF karena terdiri dari dua buah flip-flop, yaitu Master FF dan Slave FF.
  11. 11. Tabel Kebenaran :
  12. 12. • T Flip-flop merupakan rangkaian flip-flop yang dibangun dengan menggunakan flip-flop J-K yang kedua inputnya dihubungkan menjadi satu maka akan diperoleh flip- flop yang memiliki watak membalik output sebelumnya jika inputannya tinggi dan outputnya akan tetap jika inputnya rendah.
  13. 13. Tabel Kebenaran :

×