Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Karangan ilmiah populer tips

Tugas Softskill - Bahasa Indonesia 2

  • Inicia sesión para ver los comentarios

  • Sé el primero en recomendar esto

Karangan ilmiah populer tips

  1. 1. Nama : Yayu Mega Dini NPM : 18210611 Kelas : 3EA32 TIPS BERBUSANA JANGAN MENJADI “KORBAN MODE” Istilah “Korban Mode” ini dipakai untuk mengidentifikasi bagaimana seseorang yang terkadang melakukan kesalahan yang bisa menyebabkan sebuah “malapetaka” dalam berpakaian. Sering kali kita melihat keanehan pada penampilan seseorang yang kadang tidak sesuai, baik dari material yang digunakan, motif pakaian, atau padu padan yang seringkali keluar dari jalur yang diibaratkan sudah memiliki patennya masing – masing. Dan bahkan yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Dalam majalah Mode, banyak kita temukan artikel yang memberikan arahan berpakaian mana yang cocok untuk dipakai, mana yang tidak cocok untuk digunakan. Artikel ini dapat memberikan manfaat kepada para pecinta mode agar tetap sesuai dengan koridor yang ada. Karena terkadang tanpa diduga setiap kita pergi kesuatu tempat keramaian, terkadang kita sering bertemu orang asing atau bahkan teman kita sendiri yang sering menjadi “fashion police” pada penampilan kita. Anda pastinya tidak ingin menjadi orang yang “tertangkap” karena melakukan kesalahan dalam berpakaian, bukan? Sebagian dari anda mungkin telah cukup paham dalam bergaya, ada hal yang kadang dibahas sebagai peraturan yang tidak tertulis. Lalu, apa saja hal – hal tersebut? Ini adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui agar terhindar dari sebutan korban mode. 1. Satu untuk Semua Terkadang sebagian orang menganggap bahwa semua motif atau semua bahan yang sedang menjadi tren bisa dipadukan dalam sati penampilan, hal ini jelas salah. Dalam berpakaian atau berpenampilan, anda juga harus memikirkan kenyamanan dan “ilmu” memadupadankan baju, sepatu, tas dan aksesoris yang cocok. Misalkan dalam satu penampilan, anda ingin menggunakan motif bunga atau bahkan motif bergaris. Perpaduan dua motif yang bersamaan itu sangat tidak mungkin dilakukan bersamaan. Pakaian bermotif akan lebih sesuai bila dipadukan dengan atasan atau bawahan yang polos dengan warna netral. Jika ingin dipaksakan tabrak motif, ketahuilah bahwa tidak semua yang dikenakan pada manekin terlihat bagus, akan terlihat bagus juga saat anda gunakan. Apalagi jika anda orang yang dinamis dan selalu bergerak aktif. Terkadang kita tergiur dengan tampilan difoto atau postingan di media online, karena belum tentu bagus juga untuk dikenakan ke mall atau ke kantor. Cerutanya ingin bergaya modis, yang ada malah akan timbul bahan pembicaraan orang bahkan menjadi bahan tertawaan orang lain yang menganggap pilihan pakaian yang anda gunakan sangat aneh. Musim panas saat yang tepat untuk memakai motif bunga, tapi bukan berarti dari ujung kepala sampai ujung kaki harus anda gunakan. Pilihlah salah satu bagian yang anda yakin akan sangat bagus pada penampilan anda saat ini.
  2. 2. 2. Tidak Berlebihan Segala sesuatu apapun itu jika berlebihan pastinya tidak akan baik, begitu pula khususnya dalam berpenampilan. Cardigan dengan ukuran besar atau Coat memang sangat cocok untuk musim dingin atau musim hujan. Tetapi tentu saja dengan ukuran atasan yang sudah besar, akan sangat tidak cocok bila dipadupadankan dengan rok atau celana dengan model potongan yang besar juga. Jika atasan yang kita pilih sudah dengan ukuran yang besar, alangkah baiknya dan akan sangat cocok bila dipadankan dengan celana yang ketat atau celana pensil. Namun tidak akan menjadi suatu pandangan yang sedap juga jika anda lantas mengenakan bodycon yang membentuk lekuk tubuh anda. Pilihlah atasan yang cukup longgar dan menutupi bawah pinggul anda. 3. Hargai Bentuk Tubuh Anda Hal ini sangat penting dalam menunjang penampilan anda. Jika tubuh anda tergolong gemuk, sebaiknya hindarilah motif besar, motif garis melebar ke samping, memakai paduan warna yang terlalu terang dan juga bahan yang terlalu tebal. Karena semua itu akan membuat tubuh anda semakin terlihat gemuk. Saat ini juga sedang trend pakaian bermotif kotak-kotak, namun bukan berarti anda akan cocok juga memakainya. Untuk anda yang memiliki tubuh agak padat, sebaiknya pilihlah warna yang agak gelap karena akan menyamarkan bentuk lekuk tubuh anda dan membuat anda terlihat lebih ramping. Pahami terlebih dahulu bentuk tubuh anda sebelum memilih pakaian untuk menghindari kesalahan dalam berpenampilan dan malah akan menjadi korban mode untuk kesekian kalinya. 4. Pahami Kemampuan Anda Tidak semua pakaian yang ada di pagelaran busana harus anda miliki. Memiliki pakaian bermerek atau perancang busana terkenal tentu saja bagus, Tetapi bukan berarti anda harus memiliki semuanya. Semua kembali kepada kenyamanan dan kemampuan anda. Bukan lagi menjadi hal yang pantas jika anda ingin membeli pakaian bermerek yang anda suka namun tidak memikirkan kemampuan dana yang anda miliki. Apalagi sampai berhutang kepada orang lain, itu sangat tidak baik dan berakibat memaksakan keadaan. Keadaan ini bukan lagi soal fashion, tetapi lebih kepermasalahan attitude anda. 5. Temukan Gaya Berbusana Anda Kamu bisa membeli merek, namun anda tidak bisa membeli gaya berbusana. Hal yang dapat kita pelajari adalah anda juga harus menentukan gaya berbusana, apakah itu glamour, feminin, tomboy, simple? Jika anda sudah menemukan gaya berbusana, yakinlah bahwa anda tidak akan menjadi korban mode. Anda sudah memiliki batasan sendiri tentang pakaian yang akan anda miliki dan akan anda gunakan. Anda tidak harus memiliki barang mahal agar terlihat modern. Kuncinya ada pada gaya berbusana anda serta ilmu memadupadankan pakaian yang anda miliki.

×