Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Tugasssssss smkk n 3

KAB. MUNA

  • Sé el primero en comentar

  • Sé el primero en recomendar esto

Tugasssssss smkk n 3

  1. 1. 1.CREAMBATH .kegiatan creambath ini sebenarnya harus rutin dilakukan, untuk memberikan kilau pada rambut serta berguna untuk menutrisi rambut, mencegah kerontokan, hingga menjaga kesehatan rambut. Akan tetapi saat aktifitas sehari-hari sedang padat, untuk keluar rumah menjadi sangat malas. Untuk menghadapi hal ini, Anda dapat mengatasinya dengan cara creambath di rumah. Creambath yang dilakukan di rumah, bisa menjadi alternatif untuk Anda. Pilih Krim yang Sesuai Langkah pertama saat Anda ingin melakukan aktifitas creambath di rumah ialah, memilih krim yang sesuai dengan kebutuhan rambut yang Anda miliki. Untuk sekarang ini, krim untuk creambath rambut sudah banyak sekali ragamnya, ragamnya seperti:  Krim ginseng. Krim ginseng ini berguna untuk menjaga agar rambut tetap kuat dan tidak mengalami kerontokan,  Krim kemiri. Beda ramuan beda pula khasiatnya. Untuk krim kemiri digunakan agar rambut tetap hitam dan berkilau,  Krim lidah buaya. Krim lidah buaya berfungsi agar rambut tetap tebal dan indah,  Selain krim tersebut ada pula krim seledri, krim avokad, hingga berbagai krim dengan merk impor. Mencuci Rambut Setelah Anda selesai memutuskan krim mana yang tepat untuk Anda gunakan, berikutnya ialah mencuci rambut. Cuci rambut Anda menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki. Ulangi pembersihan ini sebanyak 2 kali, agar mampu menghilangkan kotoran serta minyak yang berada di rambut. Setelah Anda selesai mencuci, berikutnya keringkan dengan menggunakan handuk kering. Hindari penggosokkan yang terlalu keras di rambut, karena bisa membuat rambut Anda mengalami kerontokan. Gunting rambut yang mempunyai cabang yang berada di ujung rambut.
  2. 2. 2.FASHAIL WAJAH Pertama, langkah yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan, seperti facial tissue, handuk lembut, ikat rambut atau shower cap, kapas, mangkuk untuk meletakkan krim facial, air hangat, toner bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, facial wash, cleansing milk, scrub, masker dan kuas. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif seperti berjerawat, kamu dapat mengganti scrub dengan peeling scrub sebagai exfoliant. Selanjutnya, rapikan rambut menggunakan pengikat atau dibalut menggunakan shower cap. Lalu bersihkan wajah agar terhindar dari debu dan kotoran yang menempel dengan menggunakan cleansing milk yang telah dicampur dengan scrub. Cara ini juga berguna untuk menghilangkan bakteri di wajah lho, Fimelova. Untuk mendapatkan adonan yang sempurna, be=rikut cara yang harus kamu lakukan: - Campur cleansing milk dan scrub, lalu aduk sampai merata. Kemudian oleskan secara lembut ke seluruh wajah dan juga leher. - Selanjutnya, lakukan pijatan searah jarum jam selama 15 menit. Selama melakukan pijatan jangan lupa memperhatikan area T yaitu hidung dan dahi ya, Fimelova. Karena di daerah tersebut banyak terdapat komedo dan sel kulit mati. - Ketiga, siapkan wadah yang telah diisi dengan air hangat, lalu basahi handuk yang telah disediakan dengan menggunakan air hangat. Peras airnya secara perlahan, kemudian bersihkan wajah secara lembut. Handuk hangat ini juga berguna untuk membuka pori-pori yang tersumbat, Fimelova. - Keempat, setelah wajah bersih dari scrub langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu membaurkan masker wajah secara merata dengan menggunakan kuas khusus wajah ya, Fimelova. Hindari meratakan masker dengan menggunakan jari tangan. Selain tidak merata, jika jari-jari tidak bersih, maka bakteri yang menempel akan bercampur pada krim masker. Selama proses maskeran, hindari daerah lingkar mata dan juga mulut. Setelah masker merata, diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit.
  3. 3. - Kelima, untuk mengetahui apakah masker sudah dapat dibersihkan atau belum, cara sederhana yang dapat diketahui yaitu dengan menyentuh permukaan masker menggunakan jari yang bersih, jika krim sudah mulai kering dan mengeras maka wajah siap untuk dibersihkan. Cara lainnya yaitu dengan menggerakkan otot wajah, jika wajah terasa lebih kencang, membersihkan wajah pun siap dilakukan. Gunakan handuk lembut yang telah dibasahi oleh air hangat. Untuk hasil yang bersih yang sempurna, gunakan facial wash atau sabun khusus pembersih wajah. 3.MASKER RAMBUT Berbicara mengenai kecantikan secara umum tentunya tidak dapat dipisahkan dari kecantikan rambut. Menurut pepatah yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota wanita yang paling berharga, maka tidak mengherankan apabila perawatan rambut juga menjadi prioritas penting di samping perawatan kulit dan wajah. Memiliki rambut yang indah dan subur merupakan salah satu tujuan perawatan rambut. Banyak cara dapat dilakukan untuk mendapatkan rambut indah secara alami dan salah satu cara merawatnya adalah penggunaan masker rambut. Bagaimana proses cara pemakaian masker rambut yang benar? Cara pemakaian masker rambut: proses dan tahapan Berikut ini akan disajikan beberapa proses dan tahapan cara pemakaian masker rambut sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:  Bersihkan. Bersihkan lebih dahulu rambut yang akan dioleskan masker dengan cara mencuci rambut. Pencucian rambut dimaksudkan agar rambut terbebas dari kotoran dan minyak yang menempel.  Oleskan.oleskan secara merata bahan masker yang digunakan sebagai masker rambut. Pengolesan dilakukan mulai dari akar rambut hingga ujung rambut.  Pijatan. Berikan pijatan keseluruh bagian kulit kepala terutama daerah sekitar akar rambut. Pemijatan dilakukan dengan tujuan agar peredaran darah di sekitar akar rambut dan kulit kepala menjadi lancar, sehingga nutrisi masker dapat terserap dengan optimal.  Tutup rapat. Tutup rapat rambut yang telah dioleskan masker dengan menggunakan handuk atau penutup kepala yang lain. Penutupan ini berguna agar rambut ternutrisi dengan sempurna, selain itu kegunaan penutup rambut bertujuan agar materi obat masker tidak mengotori daerah yang lain. Penutupan rambut berkisar antara 10 hingga 15 menit.
  4. 4.  Cuci dan bilas. Cuci dan bilas kembali rambut yang telah diberi masker. Usahakan pencucian menggunakan air hangat. Penggunaan air hangat juga digunakan untuk mempermudah menghilangkan aroma ataupun kotoran yang mungkin masih melekat pada rambut dan dianggap mengganggu.  Keringkan. Keringkan rambut secara alami yaitu dengan mengangin-anginkan rambut agar kering dengan sendirinya. Hindari penggunaan hair dryer sebagai pengering rambut karena dapat merusak rambut. 4.mencuci rambut Cuci rambut atau keramas merupakan kegiatan sehari-hari yang terasa mudah. Walaupun merupakan kegiatan yang terkesan ringan, mencuci rambut dengan cara yang tepat bisa membuat rambut menjadi lebih sehat. Langkah 1 Usahakan untuk selalu menyisir rambut sebelum keramas agar rambut tidak dalam keadaan kusut saat dicuci. Rambut yang basah lebih rapuh daripada saat kering. Karena itu rambut yang kusut bisa berpotensi patah dan rontok saat dicuci. Langkah 2 Bilas rambut Kamu terlebih dahulu dengan air tanpa shampo. Hal ini bertujuan untuk membilas debu, kotoran dan minyak berlebih yang menempel di rambut sehingga saat selesai keramas, rambut Kamu bisa lebih bersih tuntas. Langkah 3 Saat akan menggunakan shampo, letakkan shampo di telapak tangan sesuai kebutuhan. Jangan biasakan untuk mengaplikasikan shampo langsung ke rambut. Cara tersebut bisa membuat Kamu terlalu banyak menggunakan shampo dan berisiko meninggalkan banyak sisanya di kepala. Gunakan tangan untuk mengaplikasikan sampo di kepala secara merata. Langkah 4 Keramas bukan hanya mencuci rambut dengan sampo semata. Pastikan Kamu juga memijat kulit kepala secara perlahan. Selain membersihkan kulit kepala dengan tuntas, hal ini juga berguna untuk melancarkan peredaran darah di kepala sehingga pertumbuhan rambut menjadi maksimal.
  5. 5. Langkah 5 Tak perlu mengulangi pemakaian shampo. Pemakaian shampo secara berlebihan hanya akan mengurangi kelembapan alami rambut Kamu. Langkah 6 Mengaplikasikan shampo idealnya hanya di kulit kepala saja, tak perlu mengoleskannya ke seluruh permukaan rambut. Saat Kamu membasuhnya, shampo tersebut dengan sendirinya akan menyebar ke seluruh bagian rambut. Langkah 7 Kebalikan dari memakai shampo, jika Kamu ingin memakai pelembap (conditioner) jangan memakainya di kulit kepala. Pakailah pelembap di ujung rambut saja. Memakai pelembap di kulit kepala hanya akan membuat rambut Kamu terlihat berminyak dan timbulnya ketombe. Langkah 8 Bilas rambut dengan seksama, pastikan jangan ada bekas sabun dan pelembab yang tersisa. Sisa shampo atau pelembap di rambut bisa menyebabkan iritasi, gatal, serta memicu timbulnya ketombe. Langkah 9 Usai keramas jangan mengeringkan rambut dengan menggosokan rambut dengan handuk. Cukup lapisi kepala Kamu dengan rambut, tepuk-tepuk secara perlahan agar airnya terserap ke handuk. Menggosok rambut yang rapuh saat basah hanya akan menyebabkan kerontokan, rambut patah, serta merusak lapisan rambut yang bisa membuat rambut lebih kusam. 5.MEMOTONG RAMBUT PRIA Sebelum melanjutkan proses cukur mencukur, sabaiknya kamu pesiapkan beberapa alat yang dibutuhkan. Lalu apa saja yang perlu kamu siapkan sebelum mulai memotong rambut, berikut penjelasannya:
  6. 6. 1. Gunting cukur: Usahakan menggunakan gunting khusus untuk potong rambut, dan pastikan gunting tersebut tidak tumpul, karena jika tumpul akan membuat orang yang dicukur merasa sakit. 2. Mesin Cukur: Alat ini mungkin tidaklah wajib karena kamu bisa saja cukup menggunkan gunting, tetapi untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu juga menggunakan alat mesin cukur ini. 3. Sisir Rambut: Silahkan siapkan dua sisir (bergigi renggang dan rekat) 4. Kerokan rambut: Untuk pemula, kamu bisa menggunakan alat potong jenggot. 5. Air: Ini akan memantu kamu memudahkan saat mensisir dan membedakan bagian-bagian dari rambut Teknik dasar dalam memotong rambut sebenarnya tidaklah sulit. Karena cukup membagi rambut menjadi tiga bagian. Bagian Bawah: mulai dari godek/cambang atau mulai dari tumbuhnya rambut sampai atas telinga. Untuk bagian tengah: sekitaran atas telinga kurang lebih selebar dua jari. Dan yang terakhir adalah bagian atas. Berikut penjelasan secara gambarnya. Nah jika sudah mambagi bagian kepala, sekarang silahkan mulailah mencukur dengan model yang diinginkan. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:  Untuk memulai silahkan mensisir rambutnya terlebih dahulu, Ini akan memudahkan proses mencukur.  Untuk langkah pertama silahkan mulai dari bagian satu, baik samping maupun belakang. Sebaiknya di cukur menggunakana mesin cukur. Ini akan menjadikan hasil yang lebih rapi, rata dan bagus. Sedangkan tebal dan tipisnya rambut silahkan sesuaikan dengan keinginan  Untuk langkah kedua, mulailah mencukur bagian kedua dengan menyesuaikan dengan bagian satu. Untuk hasil yang rata kamu bisa menggunakan sisir dengan gigi yang rengkat. Berhati-hatilah jangan sampai bagian dua ini lebih pendek dari bagian satu.  Untuk langkah terakhir adalah mencukur bagian atas. Sebelumnya silahkan basahi rambut dan sisir terlebih dahulu sesuai modelnya (kesamping, kdepan atau kebelakang). Cara mencukur bagian atas kamu bisa menggunkan sisir dengan gigi yang jarang atau bisa jiga menggunakan jari tangan.  Silahkan bedakan bagian atas belakang dan atas depan, bisanya bagian atas depan lebih panjang dari pada atas belakang.  Terakhir adalah merapikan bagian godek dan bagian belakang dengan cara mengerok dengan alat kerok. Ini akan membuat tapilan menjadi lebih rapi

×