Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.
Strategi Terbaik Menetapkan Deskripsi Produk
Kadang hal yang sulit dilakukan oleh para penjual selain merancang produk yai...
Harga bukanlah segalanya, konsumen saat ini cerdas memilih produk berkualitas atau tidak.
Banyak faktor lain yang menentuk...
Contoh deskripsi barang yang baik.
Sekian tips untuk menentukan harga produk.
Próxima SlideShare
Cargando en…5
×

Strategi terbaik menetapkan deskripsi produk

Strategi terbaik menetapkan deskripsi produk

Libros relacionados

Gratis con una prueba de 30 días de Scribd

Ver todo

Audiolibros relacionados

Gratis con una prueba de 30 días de Scribd

Ver todo
  • Sé el primero en comentar

  • Sé el primero en recomendar esto

Strategi terbaik menetapkan deskripsi produk

  1. 1. Strategi Terbaik Menetapkan Deskripsi Produk Kadang hal yang sulit dilakukan oleh para penjual selain merancang produk yaitu menentukan jumlah keuntungan dan harga jual. Mungkin beberapa penjual asal menetapkan harga suatu produk, padahal harga sangat berpengaruh terhadap citra produk dan kelangsungan laku tidaknya produk tersebut. Bila terlalu mahal atau terlalu murah, keduanya bisa berdampak buruk terhadap bisnis sehingga harga harus ditetapkan sesuai dengan rencana jangka panjang yang telah dibuat. Ada beberapa teknik penetapan harga suatu produk, berikut 5 diantaranya: 1. Cost Plus mark-up; menambahkan modal atau biaya produksi dengan untung yang diharapkan. 2. Competitive pricing; menyamakan harga produk berdasarkan harga jual kompetitor. 3. Price skimming; menetapkan harga jual tinggi kemudian diturunkan secara bertahap. Biasanya teknik dilakukan pada produk langka/unik dan tak ada kompetitornya. 4. Multiple unit pricing; memberikan potongan harga untuk pembelian dalam jumlah banyak. 5. Bundling; menjual beberapa barang dalam satu harga. Hal ini bisa dilakukan agar barang cepat terjual. Bila digunakan dengan tepat, teknik tersebut bermanfaat meningkatkan penjualan produk. Misalnya: menggunakan teknik Price Skimming & Multiple Unit Pricing di periode awal bisnis kemudian teknik Bundling sebagai promosi di akhir periode. Bagi pelaku reseller yang mengambil sedikit keuntungan, manfaatkan teknik Bundling atau Multiple Unit Pricing untuk naikkan keuntungan. Bagi penjual barang bekas, teknik Bundling bisa digunakan agar barang cepat terjual.
  2. 2. Harga bukanlah segalanya, konsumen saat ini cerdas memilih produk berkualitas atau tidak. Banyak faktor lain yang menentukan sebuah produk laku terjual, misalnya kualitas pelayanan yang diberikan penjual kepada pembeli. Kecepatan merespon pesanan dan cara penjual mengemas barang pesanan adalah salah satu faktor pembeli membeli kembali produk jualan kita (berlangganan). Menuliskan deskripsi dengan lengkap sesuai kondisi produk pun jadi salah satu faktor terkuat agar pembeli yakin untuk bertransaksi dengan penjual. Dengan harga dan produk yang sama, tentu kita lebih yakin untuk beli dari lapak yang punya deskripsi jelas dan lengkap, kan? Contoh deskripsi barang yang baik.
  3. 3. Contoh deskripsi barang yang baik. Sekian tips untuk menentukan harga produk.

×