Se ha denunciado esta presentación.
Utilizamos tu perfil de LinkedIn y tus datos de actividad para personalizar los anuncios y mostrarte publicidad más relevante. Puedes cambiar tus preferencias de publicidad en cualquier momento.

Yesus kristus adalah tuhan

Ayat-ayat yang menunjukkan tentang Ketuhanan Kristus di Injil Yohanes

  • Inicia sesión para ver los comentarios

Yesus kristus adalah tuhan

  1. 1. YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN (Dari sudut pandang ayat- ayat dalam kitab Injil Yohanes)
  2. 2. Yesus Kristus ada sebelum segala sesuatu ada  Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.  lihat Kejadian 1  Yesus Kristus sumber, hikmat dari penciptaan alam semesta  Yesus Kristus ada bersama-sama dengan Allah dari kekekalan  Yoh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.  Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata
  3. 3. Kesaksian bahwa Ia adalah Tuhan  Yohanes Pembaptis Yoh 1:34 “Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."  Andreas Yoh 1:41 Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."  Natanael Yoh 1:49 Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!"  Tomas Yoh 20:28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"
  4. 4. Yang percaya kepada-Nya beroleh Hidup Kekal  Yoh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak- Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.  Yoh 3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."  Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.“
  5. 5. Yesus Kristus setara dengan Allah Bapa  Yohanes 10:30 “Aku dan Bapa adalah satu."  Yohanes 10:38b “supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."  Yoh 14:1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.  Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
  6. 6. Malaikat-Malaikat melayani Dia  Yoh 1:51 Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat- malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."
  7. 7. Yesus Kristus Menerima Penyembahan  Yohanes 9:37-38 Kata Yesus kepadanya: "Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!“ Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.
  8. 8. Pengajaran-Nya berbeda dan mengubah kehidupan  Joh 7:15-16 Maka heranlah orang-orang Yahudi dan berkata: "Bagaimanakah orang ini mempunyai pengetahuan demikian tanpa belajar!” Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku.”
  9. 9. Ia Berkuasa atas Sakit Penyakit  Yoh 4:50-51 Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, anakmu hidup!" Orang itu percaya akan perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, lalu pergi. Ketika ia masih di tengah jalan hamba- hambanya telah datang kepadanya dengan kabar, bahwa anaknya hidup.”  Yoh 5:8-9 Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah." Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat. –orang yang lumpuh 38 tahun
  10. 10. Yesus Kristus mengadakan mujizat & berkuasa atas alam  Mengubah air menjadi anggur di perjamuan kawin di Kana  Yoh 6:11 “Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki.” - Mujizat 5 roti & 2 ikan untuk memberi makan 5000 orang
  11. 11. Ia menang atas maut/kematian  Yoh 11:43-44 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!“ Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh.  Yoh 20:19 Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
  12. 12.  Yoh 20:30-31 Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid- Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini, tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.  Yoh 21:25 Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.
  13. 13. Omnipotent  Kristus melakukan mujizat, membebaskan penderitaan manusia dari sakit penyakit, keterikatan kuasa jahat, keterbelengguan dosa, kebutaan rohani, dll  He did extraordinary ministries and signs (omnipotent)
  14. 14. Omnipresence  He is everywhere, he is omnipresence.  Ia hadir dalam berbagai kondisi/peristiwa dan menyatakan kehendak-Nya
  15. 15. Omniscience  Yoh 2:25 dan karena tidak perlu seorangpun memberi kesaksian kepada-Nya tentang manusia, sebab Ia tahu apa yang ada di dalam hati manusia.  He knows human heart (omniscience). He knew man's true identity, who we are; he knew what was in a man.

×